LinkAja Dorong Digitalisasi Transaksi di Makassar, dari Pembayaran Pajak hingga Sasar Pasar

Senin, 18 Januari 2021 14:26

LinkAja terus berupaya membangun dan memperkuat ekosistem ekonomi digital di Kota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sebagai salah satu uang elektronik nasional, LinkAja terus berupaya membangun dan memperkuat ekosistem ekonomi digital di Kota Makassar.

Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan berbagai merchant lokal, LinkAja hadir untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian warga dan mendorong digitalisasi kota Makassar.

Adanya digitalisasi sektor keuangan di dalam lingkup Pemerintah daerah diharapkan mampu meningkatkan transparansi dan ketepatan pengelolaan keuangan daerah.

Transaksi yang dimaksud meliputi transaksi pembayaran produk layanan Pemerintah Daerah dari masyarakat (P2G), seperti pajak, dan retribusi daerah, melalui Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) Antara Pemerintah Kota Makassar dan LinkAja tentang Peningkatan Potensi Ekonomi Daerah Kota Makassar melalui Aplikasi LinkAja.

Selain pembayaran produk daerah, digitalisasi juga dapat dilakukan dalam konteks penyaluran bantuan Pemerintah Pusat kepada masyarakat, seperti dalam pelaksanaan program Kartu Prakerja, dimana LinkAja menjadi Mitra Resmi Pembayaran Kartu Prakerja.

LinkAja juga berupaya mengakselerasi penggunaan transaksi elektronik bagi masyarakat menengah dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui digitalisasi pasar tradisional. Melalui digitalisasi pasar, pelaku UMKM dapat memaksimalkan penggunaan teknologi untuk pengembangan bisnis. Pendapatan UMKM pun akan lebih transparan karena akan tercatat secara otomatis di aplikasi.

Di kota Makassar, saat ini telah ada 48 pasar yang sudah terdigitalisasi oleh LinkAja, salah satunya adalah Pasar Pabaeng-Baeng yang merupakan pasar tradisional favorit warga Makassar.

Komentar