Pelanggaran Serius, Messi Terancam Sanksi 4 hingga 12 Pertandingan

Senin, 18 Januari 2021 07:27

Wasit mengeluarkan kartu merah untuk Lionel Messi di menit ke-120/Ramon Navarro/Marca

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Barcelona mendapatkan kerugian ganda di final Piala Super Spanyol. Bukan saja gagal juara setelah dikalahkan Athletic Bilbao, mereka juga terancam akan kehilangan sang superstar, Lionel Messi di beberapa pertandingan berikutnya.

Lionel Messi terancam sanksi skorsing serius setelah ia diusir keluar lapangan pada menit terakhir final Supercopa de Espana setelah tindakan kasarnya kepada Asier Villalibre. Akibat insiden itu, Messi mendapat kartu merah langsung.

Wasit Jesus Gil Manzano sebenarnya tidak melihat insiden ini secara langsung. Akan tetapi petugas VAR menyarankannya untuk melihat tayangan ulang insiden tersebut. Setelah melihat tindakan Messi, ia pun mengeluarkan kartu merah untuk kapten Argentina itu.

Pelanggaran keras Messi ini masih akan dilaporkan wasit. Meski demikian, menurut laporan yang dikutip dari Marca, kemungkinan La Pulga, julukan Messi akan dianggap melakukan pelanggaran serius.

Berdasarkan Pasal 98 dari peraturan sepak bola Spanyol, maka Messi akan menghadapi sanksi berat. Ia setidaknya akan dihukum empat pertandingan dan paling banyak 12 laga. Namun, larangan yang paling mungkin adalah skorsing empat pertandingan untuk peraih enam Ballon d’Or tersebut.

Pasal 56.8 aturan menjelaskan bahwa skorsing yang diambil di Supercopa akan berlanjut ke pertandingan domestik berikutnya. Itu seperti yang terjadi pada pemain Real Madrid, Fede Valverde setelah dia dikeluarkan dari lapangan di final tahun lalu.

Komentar