Preview Arsenal vs Newcastle: Berharap Perawan Lagi

Senin, 18 Januari 2021 19:27

Latihan Newcastle United/Situs Newcastle

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal mencatatkan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir mereka. Menghadapi Newcastle United di pekan ke-19, dini hari nanti, The Gunners berharap gawang mereka kembali perawan.

Mungkin bukan pekerjaan gampang mengingat palang pintu mereka, Pablo Mori kemungkinan besar akan absen karena cedera dalam latihan Rabu lalu. Selain itu, bek kiri, Kieran Tierney juga tidak bisa bermain karena masalah sama.

Akan tetapi, Gabriel Magalhaes yang baru sembuh dari Covid-19 sudah bisa kembali bermain. Bek muda asal Brasil itu bisa menjadi pendamping Rob Holding di sektor bek tengah dengan Ainsley Maitland-Niles dan Hector Bellering akan mendampingi mereka.

“Dia (Mari) mengalami cedera betis saat latihan. Saya pikir dia akan melewatkan beberapa pertandingan. Tetapi kami mendapatkan Gabi (Magalhaes) kembali setelah COVID, yang merupakan kabar baik. Mari fokus pada hal-hal positif,” kata Manajer Arsenal, Mikel Arteta di situs resmi The Gunners.

Arteta pun berharap mereka bisa terus melanjutkan catatan clean sheet. Menurutnya, menjaga gawang mereka tetap perawan sepanjang pertandingan menjadi kunci pertama untuk meraih kemenangan.

“Ini sangat positif karena itulah fondasi untuk memenangkan pertandingan apa pun, dan memberi Anda peluang besar untuk maju dan memenangkan setiap pertandingan,” jelas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Arsenal yang kini di posisi ke-11 dengan 24 poin atau tertinggal 12 angka dari Manchester United yang memimpin klasemen mendapat kabar bagus dengan semakin bugarnya Thomas Partey.  Arteta memastikan gelandang anyarnya itu siap kembali menjadi starter.

Komentar