Selain Salurkan Bantuan, ‘FPI’ Sulsel Ingatkan Korban Gempa Sulbar Tetap Beribadah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rombongan Laskar Kemanusiaan Front Persaudaraan Islam (FPI) Sulsel kembali bergerak menuju Sulawesi Barat dalam rangka menyalurkan bantuan tahap kedua terhadap korban gempa di Majene dan Mamuju.

Aksi tersebut dipimpin oleh Habib Muhammad selalu Ketua laskar kemanusiaan From Persaudaraan Islam bersama Front Persaudaraan Islam Kabupaten Pinrang dan Front Persaudaraan Islam Pare-pare.

Humas Front Persaudaraan Islam, M.A. Rachman mengatakan, bantuan tahap kedua ini membawa sejumlah kebutuhan dasar masyarakat di sana. Seperti popok, beras, dan susu untuk bayi.

“Mengajak warga tidak meninggalkan Ibadah Salat dan mencari warga yang sangat membutuhkan bantuan logistik sebab informasi yang beredar masih banyak warga yang terpencar masuk ke gunung sekita kota Mamuju dan belum tersentuh bantuan logistik dan keperluan bayi, popok dan makanan serta susu balita,” katanya, Senin (18/1/2021).

Selain memberikan bantuan kebutuhan pokok, Front Persaudaraan Islam Sulsel juga fokus membantu mencari korban yang masih terjebak di bawah reruntuhan gempa.

“Sabtu pagi sudah bergerak memberikan bantuan dan bergabung dengan relawan kemanusiaan di Mamuju untuk evakuasi korban yang ada di reruntuhan dan mencari warga yang memerlukan bantuan,” tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan