Tiga Warga Dilaporkan Tertimbun Longsor Akibat Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 21:07

Gempa Majene Robohkan Kantor Gubernur Sulbar. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Data terakhir yang disampaikan Satgas Tanggap Bencana Gempa Sulawesi Barat (Sulbar) menyebut, 86 orang meninggal akibat gempa sejak pekan lalu.

Dari 86 orang yang meninggal itu, terdiri dari 70 orang di Mamuju dan 14 orang di Majene. Dari 14 orang itu, tiga di antaranya masih dalam pencarian.

“Mamuju 70 orang dan Majene 14 orang. Saat ini sementara dicari korban tanah longsor di Desa Mekkatta yang tertimbun tiga orang,” kata Satgas Tanggap Bencana Gempa Sulbar, Nasir, Senin (18/1/2021).

Tiga orang yang masih tertimbun longsor di Mekatta, Kabupaten Majene itu akan dilakukan evakuasi esok hari oleh petugas gabungan.

Selain itu, lanjut Nasir, hingga saat ini pihaknya sama sekali belum menerima laporan orang hilang. Yang ada hanya tinggal evakuasi tiga orang yang tertimbun longsor tersebut.

“Hari ini tidak ada didapatkan korban. Sampai hari belum ada laporan warga yang melapor keluarganya,” terang dia.

Selain itu, 27.850 jiwa yang terdampak dan harus mengungsi akibat peristiwa ini. Para pengungsi ini tersebar di 25 titik di Majene dan lima titik di Mamuju.

Sedangkan korban luka-luka sebanyak 743 jiwa. Terdiri dari 554 jiwa di Majene dan 189 jiwa di Mamuju.

“Hari ini sebenarnya kita setiap hari di jam 4 menerima data yang telah dilakukan teman-teman satgas termasuk akses jembatan. Hari ini belum datang,” jelas Nasir. (Ishak/fajar)

Komentar