Ayu Ting Ting Ikut Tergerak Galang Donasi Bantu Korban Banjir Kalsel

Selasa, 19 Januari 2021 18:12

Ayu Ting Ting

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bencana banjir yang menerjang Kalimantan Selatan belum lama ini menggerakkan hati pedangdut Ayu Ting Ting untuk ikut berpartisipasi membantu korban.

“Aytinglicious Peduli Banjir Kalimantan Selatan” demikian bunyi pesan fans fanatik yang diunggah Ayu Ting Ting di laman Instagramnya, Senin (18/1/2021).

Bersama fans, pelantun lagu ‘Alamat Palsu’ itu menggalang donasi untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan khususnya di daerah Banjarbaru, Martapura, Banjarmasin dan sekitarnya.

“Mari kita ulurkan tangan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam Banjir di Kalimantan Selatan khususnya di daerah Banjarbaru, Martapura, Banjarmasin dan sekitarnya,” tulis Ayu seraya menyertakan nomor rekening tujuan donasi.

Ia berharap, uluran tangannya menjadi asa bagi para korban. Penggalangan dana ditutup sampai tanggal 20 Januari 2021.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban bencana alam banjir,” tutupnya.

Banjir di Provinsi Kalimantan Selatan yang terjadi pada Selasa (12/1/2021) menerjang hampir 10 kabupaten dan kota akibat luapan Sungai Barito karena curah hujan yang yang sangat tinggi selama hampir 10 hari berturut-turut.

Tercatat sebanyak 24.379 rumah terendam banjir dan 39.549 warga mengungsi. Terdapat 15 korban meninggal dunia akibat musibah tersebut. (endra/fajar)

Komentar