Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak Bogor, Ini Kronologinya

Selasa, 19 Januari 2021 14:10

Banjir Bandang di Gunung Mas Puncak Bogor

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Hujan sejak Senin (18/1) malam hingga Selasa pagi, dituding jadi pemicu utama banjir bandang di Kampung Rawa Dulang RT02/03, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Pranowo menjelaskan, pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB, luapan air Kali Cisampay, mulai memasuki kawasan Agro Wisata Gunung Mas.

“Iya air mulai naik jam 4 pagi tadi. Kan hujan dari Senin malam itu di kawasan Puncak. Masyarakat juga langsung berlarian mencari tempat aman,” kata Budi.

Namun, pihaknya masih melakukan pendataan kerugian material akibat banjar bandang ini. “Belum diketahu kerugian materialnya,” kata dia.

Sementara warga dievakuasi ke masjid dan tempat yang lebih aman. “Tim BPBD terdiri dari tim evakuasi dan perlengkapan, tim tenda shelter logistik, serta tim P3K dengan ambulans untuk jemput apabila ada pengungsi,” kata Budi.

Sebelumnya, Bupati Bogor, Ade Yasin memastikan tidak ada korban jiwa akibat banjir bandang di Kampung Rawa Dulang RT02/03, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1) pagi.

Bagikan berita ini:
3
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar