Jokowi Kunjungi Dua Titik Kerusakan Akibat Gempa di Mamuju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Ia didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Joko Widodo atau Jokowi datang langsung ke titik terparah akibat gempa yang mengguncang Mamuju, yang berkekuatan 6,2 magnitudo pada Jumat lalu.

Salah satu titik terparah ada di gedung Gubernur Sulbar yang ambruk usai diguncang gempa. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta ini melihat proses pembongkaran bangunan yang ambruk menggunakan alat berat.

Beberapa menit melakukan pemantauan, Jokowi bertolak ke Stadion Makarra. Di sana ratusan korban gempa yang mengungsi di tenda yang disediakan.

Para pengungsi yang ada di sana tampak sangat bahagia dikunjungi langsung oleh orang nomor satu di Indonesia ini. Jokowi membagikan puluhan makanan siap saji dan paket sembako.

Anak-anak hingga orang dewasa saling berebut sembako dan makanan langsung dari Jokowi, yang dibagikan di masing-masing tenda.

Salah satu pengungsi sempat merasa kecewa karena ia tidak dapat sembako dan makanan dari Jokowi. Berselang beberapa menit berlalu, ia pun akhirnya dapat.

Di sela-sela kunjungannya itu, Joko Widodo mengaku turut prihatin dengan gempa yang melanda tanah Sulawesi ini. Khususnya di Sulbar.

“Kami dari pemerintah akan membatu para korban gempa. Terutama yang rumahnya rusak akibat peristiwa ini,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

  • Bagikan