Konsumsi Pisang Jelang Tidur, Ini 8 Manfaatnya untuk Kesehatan

Selasa, 19 Januari 2021 14:18

Ilustrasi pisang

  1. Menjaga tekanan darah pada angka stabil

Konsumsi pisang di malam hari dipercaya bisa membantu meningkatkan kestabilan tekanan darah ketika terlelap. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan potasium yang membuat tekanan darah menjadi normal.

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan gizi dan manfaat. Pisang memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang meningkatkan hormon melatonin, serta bisa membantu menyembuhkan insomnia.

Hormon melatonin merupakan salah satu hormon yang sangat berguna dalam membantu menjaga kualitas tidur yang sehat. Apabila memakan pisang sebelum tidur, maka hal ini akan membantu meningkatkan hormon melatonin.

Sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, makan buah pisang dua jam sebelum tidur akan membuat tubuh makin ringan dan rileks.

  1. Membantu dalam proses penurunan berat badan

Pisang memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang tidak akan meningkatkan glukosa secara drastis. Pisang juga mengandung rendah lemak yang aman untuk peserta diet. Serta kandungan serat yang membantu memperlacar proses metabolisme dalam tubuh.

Apabila mengonsumsi pisang di malam hari, hal ini akan membuat merasa lebih kenyang.

  1. Mencegah kram otot

Kandungan zat besi yang terkandung dalam buah pisang, bisa menghindarkan diri dari risiko kram otot. Hal ini dikarenakan pada dasarnya zat besi yang terkandung dalam pisang sangatlah baik untuk kesehatan tulang dan juga bisa mencegah terjadinya kram otot, rematik dsb.

Komentar


VIDEO TERKINI