Madrid Bajak Alaba, Gaji Rp187 Milar

Selasa, 19 Januari 2021 09:56

David Alaba/Marca

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid sukses membajak salah satu gelandang terbaik dunia, David Alaba. Laporan MARCA menyebutkan bahwa Real telah mencapai kesepakatan dengan David Alaba yang mereka jadikan sebagai pembelian pertama Los Blancos untuk musim depan.

Pemain serba bisa asal Asutria itu akan bergabung dengan raksasa Spanyol ketika kontraknya dengan klub Bavaria berakhir pada 30 Juni. Dia telah menyetujui kesepakatan empat  tahun dengan gaji mendekati 11 juta euro atau sekitar Rp187 miliar per tahun.

Abala yang bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan, bek kiri, dan bek tengah tersebut bebas untuk bernegosiasi sejak 1 Januari karena kontraknya yang akan berakhir di akhir musim. Dan Real Madrid tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan menyelesaikan kesepakatan lebih awal.

Menurut laporan dari MARCA, sang pemain sudah menjalani pemeriksaan medis untuk klub masa depannya. Kabar itu membuat klub besar Eropa lainnya seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, Liverpool dan Chelsea gigit jari.

Pemain yan diageni Pini Zahavi itu sudah menunjukkan ketertarikannya untuk bermain di LaLiga Santander setelah 10 musim bersama Bayern. Bayern sendiri sudah berusaha mencegahnya untuk pergi, namun gagal.

Bayern sebelumnya mengajukan tiga tawaran kepada Alaba dalam beberapa bulan terakhir, tetapi ketua klub Karl-Heinz Rummenigge mengakui mereka gagal meyakinkan Alaba. November lalu, pembicaraan itu akhirnya berakhir.

Komentar