Muamalat Pulihkan Kondisi Fisik dan Psikis Karyawan Terdampak Gempa Sulbar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bank Mumalat Indonesia (BMI) Sulampua melakukan evakuasi karyawan yang terdampak bencana gempa Sulawesi Barat sebagai langkah taktis menekan potensi terjadinya trauma psikologis atas musibah yang dialami.

Selain itu, evakuasi tersebut dimaksudkan agar karyawan beserta keluarga yang terdampak bencana secara fisik bisa mendapatkan perawatan medis secara optimal.

Regional Head BMI Sulampua Ahmad S. ‘Ilo’ Ilham mengatakan proses evakuasi dilakukan sejak hari pertama pasca bencana yang disertai dengan distribusi bantuan tanggap darurat yang juga diperuntukkan bagi masyarakat umum di Sulawesi Barat.

“Khusus untuk internal kami, dilakukan evakuasi ke beberapa kota terdekat agar bisa mendapatkan penanganan medis maupun pemulihan kondisi traumatis karyawan beserta keluarganya,” tutur dia dalam pernyataan resmi, Selasa (19/1/2021).

Ilo merincikan, terdapat 25 karyawan BMI yang bertugas di Majene dan Mamuju, titik utama terdampak gempa tektonik, dievakuasi ke beberapa kota terdekat yakni Palu, Parepare, Pinrang dan Makassar.

Menurutnya, sebagian besar diakomodasi ke Kota Makassar beserta keluarganya sedangkan sisanya tersebar di kota lainnya.

“Totalnya ada sekitar 138 jiwa yang kami fasilitasi (karyawan dan keluarganya) dan akan kembali jika kondisi sudah memungkinkan, terutama dari sisi kondisi fisik dan psikis internal kami,” papar Ilo.

Selain itu, lanjut dia, bantuan kemanusiaan juga terus digulirkan BMI Sulampua bersama Baitulmaal Muamalat ke lokasi bencana, terutama kebutuhan mendesak para pengungsi.

  • Bagikan