Pengamat Politik: Risma Kemungkinan Diplot untuk DKI-1

Selasa, 19 Januari 2021 15:36

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe memprediksi Menteri Sosial Tri Rismaharini bakal diplot sebagai kandidat untuk DKI-1 pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang.

Mantan wali kota Surabaya itu dinilai figur yang tepat, karena jauh dari figur identitas atau kelompok tertentu.

“Bisa jadi dia pilihan figur yang tepat bagi PDIP untuk bertarung di DKI, apalagi dia jauh dari figur identitas atau kelompok tertentu,” ujar Ramses kepada JPNN.com, Selasa (19/1).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) ini, posisi Risma yang jauh dari figur identitas dan kelompok tertentu, membuat tak ada ruang bagi pihak manapun untuk mengadangnya, ketika nanti dicalonkan.

“Jadi, saya pikir Risma kemungkinan diplot untuk DKI-1 nanti,” ucapnya.

Apakah Risma kemungkinan dipersiapkan untuk Pemilihan Presiden 2024, melihat gebrakannya sebagai menteri sosial yang rajin blusukan?

Dosen di Universitas Mercu Buana ini menyebut penilaian itu terlalu jauh. “Saya kira kalau untuk Pilpres 2024 terlalu jauh. Gaya Risma memang sudah seperti itu dari dulu,” ucapnya.Ramses menyebut, sepak terjang Risma menunjukkan figur yang tidak bisa duduk diam. Ia selalu muncul dengan gebrakan-gebrakan yang mengundang perdebatan publik.

Bagikan berita ini:
8
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar