Pernyataan Terbaru Polda Metro Jaya soal Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan Raffi Ahmad

Selasa, 19 Januari 2021 11:35

Raffi Ahmad berpose bersama Presiden Jokowi di sela proses vaksinasi Covid-19 di Istana Merdeka, Rabu (13/1/2021). Foto: Instagram/@raffinagita1717

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim Polda Metro Jaya bakal melakukan gelar perkara terkait adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 oleh artis dan presenter Raffi Ahmad.

Kasus ini terkait dengan acara pesta ulang tahun Ricardo Gelael di Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 13 Januari 2021 lalu yang dihadiri suami Nagita Slavina dkk.

Gelar perkara itu akan dilakukan meski sebelumnya disebutkan tidak ada unsur pelanggaran Prokes sesuai ketentuan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Memang persangkaannya masih belum ditemukan, tetapi akan kami gelarkan (perkaranya-red),” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (19/1).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menegaskan, gelar perkara yang akan dilakukan itu untuk menentukan status kasus yang disebut melanggar Prokes itu. “Ini bisa lanjut atau tidak. Ini akan kami gelarkan,” tutup Kombes Yusri.

Sebelumnya, polisi menyebut kasus dugaan pelanggaran Prokes yang menyeret nama artis Raffi Ahmad dkk itu tidak terbukti.

Sebab, kehadiran Raffi dalam sebuah pesta tanpa mengenakan masker tidak terbukti melanggar Pasal 93 Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Raffi Ahmad ramai diperbincangkan di media sosial usai mengunggah momen bersama teman-temannya tanpa menerapkan Prokes dalam sebuah pesta.

Sebelum memamerkan foto-foto di pesta itu, Raffi sempat menerima suntikan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Rabu (13/1). Raffi saat itu disuntik vaksin Covid-19 bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komentar


VIDEO TERKINI