Preview Leicester vs Chelsea: Satu Guru

Selasa, 19 Januari 2021 16:19

Chelsea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Leicester City membidik puncak klasemen saat menjamu Chelsea di King Power Stadium, dini hari nanti. Bakal jadi duel sengit mengingat kedua manajer memiliki guru taktik sama.

Brendan Rodgers dan Frank Lampard sama-sama merupakan murid Jose Mourinho. Rodgers yang saat ini melatih Leicester merupakan pemimpin di Akademi Chelsea pada 2004 ketika Mourinho menjadi manajer Chelsea.

Setelah dipekerjakan sebagai pemimpin akademi, Mourinho kemudian meminta Rodgers menemaninya di bangku pemain sebagai asisten pelatih. Pada saat bersamaan, Lampard yang kini menukangi Chelsea menjadi pemain The Blues.

Meski satu guru, pengalaman Rodgers yang saat ini berusia 47 tahun jelas jauh di atas Lampard. Itu karena sebelum menjadi juru taktik The Foxes, pelatih asal Irlandia Utara itu sudah menukangi Celtic, Liverpool, Swansea City, Watford, dan Reading.

Sebaliknya, Lampard yang lima tahun lebih muda dari Rodgers baru muncul di Premier League musim lalu. Sebelumnya, top skor sepanjang masa Chelsea tersebut hanya menjadi pelatih tim muda Chelsea dan klub Championship, Derby.

Tapi Rodgers jelas tidak bisa meremehkan kemampuan Lampard dalam meracik strategi. Dalam debutnya di Premier League, musim lalu, Lampard mampu membawa Chelsea finis di empat besar dan meraih tiket Liga Champions.

Musim ini, Lampard juga tetap bisa menunjukkan daya saing Chelsea. Meski masih di peringkat ketujuh klasemen, The Blues hanya terpaut lima angka dari zona Liga Champions. Dan berbekal kemenangan dalam laga derbi London kontra Fulham, Lampard siap meladeni Rodgers di King Power Stadium.

Komentar