Ratusan Tenaga Kesehatan Menolak Divaksin, Gubernur Sulsel Bilang Begini

Selasa, 19 Januari 2021 18:02

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah membantah terkait penolakan ratusan tenaga kesehatan yang enggan divaksin Covid-19 Sinovac.

Ia menegaskan data tersebut tidak benar. Mengingat, kata dia, berdasarkan pantauan di lapangan, tenaga kesehatan justru mengantri untuk divaksin.

“Saya sih sampai hari ini belum ada saya dengar dan saya keliling ke puskemas, termasuk ke Puskesmas Jongaya, tapi nggak ada yang nolak,” kata Nurdin, Selasa (19/1/2021).

Ia menjelaskan sejauh ini orang-orang yang telah disuntik vaksin, tidak mengalami gejala dan merasakan efek samping apapun. Termasuk pada Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang juga sudah disuntik vaksin Sinovac.

“Dia (Rudy Djamaluddin) bilang nafsu makannya naik, tambah enak tidur dan tidak ada gejala apa-apa. Memang pada saat vaksin yah ngilu lah tapi itukan reaksi vaksin, tapi sampai detik ini belum ada yang punya gejala lain,” tegasnya.

Sebelumnya diketahui berdasarkan data yang disebar Dinas Kesehatan Sulsel tercatat 483 nakes yang menolak divaksinasi. Sementara baru 216 nakes yang dinyatakan sudah disuntik vaksin. Vaksinasi sendiri sementara dilakukan di tiga kabupaten/kota yakni Makassar, Maros dan Gowa.

Bagikan berita ini:
3
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar