Sudah 136 Bencana di Awal 2021, 6 Bencana Besar Terjadi Berurutan

Selasa, 19 Januari 2021 14:35

Kantor Gubernur Sulawesi Barat ambruk diguncang gempa. Foto IST

Lalu, Fao Nuntius Zai bayi berumur 11 bulan, Yunni Dwi Saputri (34), Iu Iskandar (52), Oke Dhurrotu (24) serta satu jenazah yang lainnya yang tidak dipublikasikan identitasnya lantaran permintaan dari keluarga korban.

  1. Longsor Cimanggung Sumedang

Sehari setelah pesawat Sriwijaya Air SJ182 jatuh, publik dikejutkan dengan longsor di Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/1).

Namun, longsor itu sejatinya terjadi pada Sabtu (9/1) malam.

Diyakini, banyak korban tertimbun lantaran saat itu ada salah seorang warga yang sejatinya hendak menyelenggarakan hajat pernikahan.

Sampai dengan Minggu (17/1) malam, Tim SAR Gabungan sudah berhasil mengevakuasi sebanyak 32 korban tertimbun longsor.

Sementara delapan korban lainnya hingga saat ini masih dalam pencarian.Sudah 136 Bencana di Awal 2021, 6 Bencana Besar Terjadi Berurutan, Ini DaftarnyaNasional GURUH PERMADIKantor Gubernur Sulawesi Barat ambruk diguncang gempa. Foto ISTKantor Gubernur Sulawesi Barat ambruk diguncang gempa. Foto IST

Kemarin, Tim SAR Gabungan menemukan dua korban berjenis kelamis perempuan dalam keadaan meninggal dunia.

  1. Banjir Bandang Kalimantan Selatan

Banjir di Kalimantan Selatan yang terjadi Kamis (14/1) sore, diduga akibat curah hujan tinggi sejak sejak Selasa (12/1) sehingga sungai-sungai meluap.

Banjir tersebut merendam setidaknya delapan wilayah.

Di antaranya, Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kota Banjarmasin, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Komentar


VIDEO TERKINI