Sudah 5 Wakil Indonesia Lolos 16 Besar, Leo/Daniel Lanjutkan Kejutan di Toyota Thailand Open

Selasa, 19 Januari 2021 16:46

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Badminton Indonesia)

FAJAR.CO.ID, BANGKOK—Pasanga muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Deniel Marthin melanjutkan kejutannya di Toyota Thailand Open 2020. Setelah lolos ke semifinal Thailand Open, pekan lalu, kini mereka kembali melewati babak pertama.

Menghadapi jagoan Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen pasangan berusia 19 tahun itu menang dalam pertarungan rubber game. Setelah kalah 17-21 di set pertama, Leo/Daniel mampu bangkit memenangi dua game berikutnya.

Di set kedua, Leo/Daniel menang mudah 21-15. Setelah itu, di game penentuan, Leo/Daniel yang terus terlibat pertarungan sengit dengan Kim dan Anders menang 21-19 sekaligus memastikan langkah ke babak 16 besar.

Sebelumnya,  Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung juga sudah lebih dulu lolos ke babak 16 besar. Gregoria yang menghadapi tunggal putri Thailand, Sirada Roongpiboonsopit menang mudah atas lawannya. Ia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menang dua game langsung 21-9 dan 21-18.

Sementara Shesar juga nyaris tak kesulitan menyingkirkan jagoan tuan rumah lainnya,  Khosit Phetpradab di nomor tunggal putra. Ia hanya membutuhkan 36 menit untuk menang stright game 21-13 dan 21-13.

Greysia Polii/Apriyani serta Anthony Sinisuka Ginting juga sudah memastikan tempat di babak 16 besar. Greysia/Apriyani mengalahkan wakil tuan rumah, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Sedangkan Ginting menyingkirkan tunggal India, Sourabh Verma (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI