Taklukkan Pasangan No 1 Denmark, Pemain Muda Indonesia Hadapi Jagoan Malaysia

Selasa, 19 Januari 2021 21:35
Belum ada gambar

Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Erika Sawauchi/Badminton Photo)

FAJAR.CO.ID– Ganda nomor satu Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen meraih hasil sangat buruk pada dua turnamen pembuka 2021. Pada ajang Thailand Open I dan II, Astrup/Rasmussen konsisten kandas pada babak pertama.

Di Thailand Open I, Astrup/Rasmussen dihentikan unggulan keenam asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dalam dua game langsung dengan skor 13-21 dan 18-21.

Belakangan, Lee/Wang terus melaju dan akhirnya menjadi juara turnamen level Super 1.000 tersebut.

Sementara itu, pada Thailand II yang masih berlangsung di Impact Arena, Bangkok, hari ini (19/1), Astrup/Rasmussen dihajar ganda muda berusia 19 tahun asal Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Unggul dulu pada game pertama, Astrup/Rasmussen akhirnya tumbang dalam rubber game dengan skor 21-17, 15-21, dan 19-21. Hasil ini tentu saja di luar dugaan. Sebab, berdasarkan ranking dunia, usia, dan jam terbang, kedua pasangan memiliki perbedaan yang sangat jauh.

Astrup/Rasmussen yang berusia 28 dan 31 menempati ranking 12 dunia. Sangat jauh dibandingkan dengan Leo/Daniel yang masih berada di posisi 70 dunia. Selain itu, Astrup/Rasmussen adalah juara Eropa 2018 dan bagian tim Denmark yang menjadi juara Piala Thomas 2016.

Sementara itu, Leo/Daniel baru tahun lalu berlaga di level senior. Walau begitu, Astrup/Rasmussen gagal membendung Leo/Daniel. Apalagi, Leo/Daniel memiliki kepercayaan diri tinggi setelah mencapai semifinal Thailand Open I.

Bagikan berita ini:
4
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar