Bacakan Pledoi, Pinangki Berkisah Tentang Kehidupan Pribadinya

Rabu, 20 Januari 2021 22:46

Pinangki Sirna Malasari.

FAJAR.CO.ID — Pinangki Sirna Malasari menceritakan kehidupan pribadinya saat membacakan nota pembelaan atau pledoi di hadapan jaksa penuntut umum (JPU) dan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) ini mengaku, kehidupannya berubah saat mengenal almarhum suami pertamanya, yang merupakan mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Djoko Budihardjo.

“Saya lahir dan dibesarkan di kota Jogjakarta dalam kehidupan keluarga yang sangat sederhana, pada saat itu untuk bisa kuliah saja saya tidak mampu. Pada Tahun 2000 saya bertemu dengan Almarhum suami saya Djoko Budihardjo, atas kebaikan dan kemurahan hati almarhum tersebut, saya dibiayai kuliah Strata 1 di Universitas Ibnu Khaldun bogor,” kata Pinangki membacakan pledoi di PN Tipikor Jakarta, Rabu (20/1).

Pinangki menyampaikan, pada 2004 setelah lulus kuliahnya atas anjuran almarhum suaminya itu mendaftar ke Kejaksaan Agung. Dia kemudian mengawali kariernya sebagai jaksa.

“Alhamdullilah diterima di Kejaksaan RI sebagai Calon Jaksa untuk kemudian selanjutnya pada tahun 2008 saya dilantik menjadi Jaksa,” beber Pinangki.

Bagikan berita ini:
4
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar