Empat Pengungsi Gempa Sulbar Jalankan Isolasi di Swiss-Belhotel Makassar

Rabu, 20 Januari 2021 14:46

Gubernur Sulsel

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Ratusan pengungsi dari Provinsi Sulawesi Barat pasca gempa yang mengguncang kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, tiba di Kota Makassar beberapa hari lalu.

Bahkan hingga kini sebanyak 686 pengungsi telah ditempatkan di 3 lokasi di antaranya Aula Dinas Sosial, Asrama Haji dan UPT Inang Matutu.

Hanya saja terdapat 4 orang yang harus tinggal dan menjalani isolasi mandiri di Swiss-Belhotel. Hal itu disebabkan karena keempat orang tersebut dinyatakan reaktif, berdasarkan hasil pemeriksaan tes kesehatan.

“Untuk mencegah kemungkinan maka diisolasi terlebih dahulu untuk di tes PCR,” kata Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Diketahui pemeriksaan kesehatan rapid antigen sudah dilakukan oleh AU, tetapi sudah dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk dilakukan Rapid Antigen ulang.

Adapun rincian di lokasi pengungsian tersebut yakni di UPT Inang Matutu sebanyak 84 orang terdiri dari balita 11 orang, anak-anak 13 orang, remaja 17 orang dan orang dewasa 43 orang.

Sedangkan di Asrama Haji Sudiang sebanyak 28 orang, terdiri dari bayi 2 orang dan orang dewasa 26 orang.

Tidak hanya tempat pengungsian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga menyediakan rumah sakit dalam hal penanganan medis dan kesehatan termasuk melakukan rapid antigen.

“Jelas ini sudah mulai bergerak semua. Jadi kita siapin klinik, bagian serius kita rujuk ke rumah sakit. Di Rumah Sakit Pendidikan Unhas,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI