Jenazah Awak Kabin Kembali Ditemukan, 43 Korban Sriwijaya Air Teridentifikasi

Rabu, 20 Januari 2021 22:12

FOTO: JPNN

FAJAR.CO.ID — Satu dari tiga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang teridentifikasi pada Rabu (20/1) merupakan pramugara.

Korban atas nama Yulian Andhika tersebut adalah pramugara Sriwijaya Air. Andhika teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA.

Berdasarkan keterangan dari data manifes Sriwijaya Air, Andhika menempati kursi nomor 3 dan bertindak di dalam pesawat tersebut sebagai awak kabin.

“Yulian Andhika, jenis kelamin laki-laki, teridentifikasi berdasarkan data pembanding dari ibu kandung,” kata Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri Kombes Ratna di RS Polri Kramat Jati, Rabu (20/1).

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen (Pol) Asep Hendradiana menambahkan, dua korban lainnya yang teridentifikasi ialah seorang perempuan bernama Ratih Windania (32) dan laki-laki Teofilus Ura (22).

“Total korban yang sudah teridentifikasi sampai hari ini sejumlah 43 jenazah,” ujar Asep.

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1), pukul 14.40 WIB.

Pesawat itu membawa penumpang 46 dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi, pilot dan kopilot, satu petugas keselamatan penerbangan, dan tiga awak kabin. (JPNN)

Komentar