Leicester Rajai Liga Inggris, Rodgers Tetap Merendah

  • Bagikan
Leicester City/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEICESTER—Leicester City mengalahkan Chelsea untuk mengambil alih puncak klasemen dengan Manchester United. Dengan poin 38, anak asuh Brendan Rodgers unggul satu angka di atas MU.

Berbicara kepada BBC Sport, Rodgers mengaku sangat senang. Meski begitu, dia tetap merendah. “Ini masih terlalu dini. Tapi itu menunjukkan pada paruh pertama musim konsistensi bagus dan level performa sangat tinggi,” katanya dikutip dari BBC Live.

Ia menegaskan, sukses mereka ini menjadi bukti rasa lapar pemainnya. “Ini memberikan kepercayaan kepada para pemain. Itu membuat momentum terus berjalan dan menjaga konsentrasi. Untuk tetap berada di puncak, Anda membutuhkan keinginan dan rasa lapar dan saya merasa kami telah melihatnya dari tim,” jelasnya.

Leicester menggilas Chelsea dua gol tanpa balas di Kingi Power hari ini. Dua gol The Foxes dicetak Wilfred Ndidi dan James Maddison. “Kami bermain melawan tim Chelsea yang sangat berbakat dan memiliki pemain yang luar biasa, tetapi kami sangat bagus dan berlari tanpa bola, yang harus Anda lakukan dalam pertandingan ini,” ujar Rodgers.

“Saya sangat senang dengan cara kami menutup pertandingan. Saya merasa di babak kedua blok pertahanan kami lebih banyak daripada di babak pertama tetapi kami masih membawa ancaman,” lanjutnya.

Maddison menambahkan, sebagai penantang gelar mereka berusaha melakoni laga satu per satu. “Kami berada di puncak saat ini karena kami tidak berpikir seperti itu. Pertandingan yang paling penting adalah pertandingan berikutnya, yang klise seperti itulah cara kami harus bekerja karena kami memiliki itu mentalitas,” katanya.

  • Bagikan