Menteri Nadiem Lanjutkan Kuota Belajar Gratis, Legislator PKB: Emang Cocoknya Jadi Pedagang

Rabu, 20 Januari 2021 18:13

Luqman Hakim. (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pandemi virus corona (Covid-19) belum mereda, proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pun diperpanjang.

Untuk mendukung kegiatan PJJ, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) juga memperpanjang program subsidi kuota internet hingga Mei 2021.

Legislator DPR dari Fraksi PKB, Luqman Hakim pun memberikan sentilan kepada mantan Bos Gojek itu.

“Emang cocoknya jadi pedagang…,” katanya dikutip fajar.co.id di akun Twitter miliknya, Rabu (20/1/2021).

Entah apa maksud dari pimpinan GP Ansor itu. Tapi selama ini, program subsidi kuota memang menuai beragam pro dan kontra. Meskipun banyak warga pendidikan yang merasa terbantu, tapi tak jarang pendidik atau peserta didik mengeluh belum menerima kuota.

Sebelumnya, Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan kuota internet ini diberikan pada guru, siswa, dosen, dan mahasiswa untuk menunjang pembelajaran daring.

“Seperti yang kita tahu bantuan subsidi kuota, kabar gembira akan dilanjutkan untuk bulan Maret, April, dan Mei 2021,” kata Nadiem saat rapat bersama Komisi X DPR, kemarin.

Nadiem menyebut program belajar dari rumah yang ditayangkan di TVRI juga tetap ditayangkan per programnya selama 30 menit. Program ini difokuskan untuk pembelajaran peserta didik PAUD dan SD.

Berdasarkan data Kemendikbud, tahun lalu subsidi kuota diterima 35.725.387 warga pendidikan mulai dari siswa hingga dosen. Capaian ini tidak memenuhi target yang seharusnya yakni 59,5 juta penerima. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
4
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar