Minum Jus Mangga Campur Pisang, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan

Rabu, 20 Januari 2021 08:57

Ilustrasi mangga. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Minum jus mangga mungkin menjadi salah satu pilihan tersehat yang Anda buat ketika harus mengubah pola makan. Karena minuman ini dikemas dengan vitamin, mineral, dan antioksidan yang memberi Anda dorongan yang sehat.

Pisang, kita semua mengenal buah yang satu ini kaya akan berbagai nutrisi yang mneyehatkan.

Berikut ini beberapa manfaat minum jus mangga campur pisang, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Kaya Kandungan Antioksidan Kandungan jus mangga campur pisang mulai dari vitamin C, beta karoten sampai beberapa kandungan vitamin B kompleks merupakan indikator kuat, kedua buah ini kaya kandungan dan manfaat antioksidan.

Tubuh tidak bisa memproduksi antioksidan yang cukup, sehingga mencari sumber antioksidan dari luar sangatlah penting.

  1. Kaya Kandungan Vitamin C

Defisiensi vitamin C bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti mudah sakit, pusing kepala dan tubuh cepat terasa lelah.

Mengonsumsi jus mangga dan pisang secara teratur bisa mengoptimalkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Sehingga sistem metabolisme bisa bekerja optimal karena manfaat vitamin C adalah mengoptimalkan penyerapan nutrisi.

  1. Mengoptimalkan Fungsi Sistem Imun

Ketika sistem imun berfungsi optimal, maka Anda tidak akan mudah sakit dan ketika sakit pun akan cepat sembuh. Mangga mengandung vitamin C, pro vitamin A dan antioksidan yang membantu mengoptimalkan sistem imun dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Komentar