Pandji Bandingkan NU, Muhammadiyah dengan FPI, Muannas: Tak Sepadan

Rabu, 20 Januari 2021 19:52

Muannas Alaidid (Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid membalas pernyataan Pandji Pragiwaksono yang membandingkan ormas Front Pembela Islam (FPI) dengan Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama (NU).

Munnas bahkan menyebut pandji sebagai komedian karbitan. Sebab, perbandingan yang dilakukan menurutnya tak sepadan.

“Ini tuduhan, kemaren ada haikal hassan terus mbak you sekarang komedian karbitan, Jasa NU & Muhammadiyah terhadap bangsa ini besar tak sepadan dibanding FPI,” kata Muannas dikutip fajar.co.id di akun Twitternya, Rabu (20/1/2021).

Politisi Partai Solidaritas Indonesia itu meminta Pandji segera meminta maaf ke dua ormas Islam terbesar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah.

“Jadilah komedian yang baik, jangan komentarin & menghukumi sesuatu yang anda @pandji tidak ketahui, Dzolim anda. NU & Muhammadiyah berjasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa & membantu masyarakat. Saran saya untuk para pembohong & pengadu domba sebaiknya MINTA MAAF kepada ke 2 ormas islam terbesar tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pandji Pragiwaksono menilai langkah pemerintah membubarkan organisasi FPI, bukan langkah yang tepat. Sebab akan muncul para simpatisan FPI ini dengan bentukan ormas yang berbeda.

“Ngebubarin itu percuma, karena nanti akan ada yang lain lagi, Front Pejuang Islam atau lainnya. Ngebubarin percuma kaya nutup situs bokep, entar juga kebuka lagi ga ada hujungnya gitu,” ujar Pandji ketika berdiskusi secara virtual dengan dua mantan anggota FPI, seperti dilansir dari chanel YouTubenya, Rabu (20/1).

Komentar