Preview Juventus vs Napoli: Perang Saudara

Rabu, 20 Januari 2021 13:01

Gennaro Gattuso dan Andrea Pirlo/TalkSPORT

FAJAR.CO.ID, REGGIO EMILIAN—Juventus akan menghadapi Napoli di Piala Super Italia, dini hari nanti. Ini adalah piala pertama yang bisa dipersembahkan Andrea Pirlo untuk Si Nyonya Tua sekaligus momen bangkit pasca kekalahan di Serie A.

Tentu saja ini tidak akan menjadi pertandingan mudah. Napoli dalam beberapa tahun terakhir adalah musuh nyata Bianconeri.  Bahkan, dalam dua pertemuan terakhir kedua klub, Napoli bisa mengungguli Juve dengan satu kemenangan dan sekali imbang.

Modal Juventus menyongsong pertandingan di Stadion Mapei, Reggio Emilia ini juga terbilang buruk. Dalam laga terakhir, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan digasak Inter Milan dengan skor 0-2 di Giuseppe Meazza.

Yang mengkhawatirkan adalah permainan skuat Pirlo. Mereka seperti malu-malu dan tak berkutik menghadapi Nerazzurri sejak menit awal hingga akhir laga. Mereka malah cukup beruntung hanya kebobolan dua gol.

Sebagai pemain senior, Giorgio Chiellini berharap kekalahan itu tidak membuat mereka terpuruk. Menurutnya, laga kontra Napoli ini menjadi kesempatan mereka untuk bangkit dan meraih gelar perdana musim ini.

“Ini pukulan, tetapi tidak boleh menjadi pukulan telak, karena kami punya waktu untuk menebusnya  melawan Napoli di Supercoppa. Untungnya, kami bermain lagi dalam tiga hari, jadi kami bisa melupakan ini dan fokus untuk memenangkan trofi pertama musim ini,” tegas Chiellini di Sky Sport Italia.

Komentar