Preview Manchester City vs Aston Villa: Pertarungan Jenderal Lapangan Tengah

Rabu, 20 Januari 2021 12:52

Jack Grealish dan Kevin de Bruyne/Premier League

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City akan  menjamu Aston Villa di pekan ke-19 Premier League, dini hari nanti. Duel di Etihad Stadium ini akan menjadi panggung pertarungan playmaker top Liga Inggris.

Di kubu Manchester City ada nama Kevin De Bruyne yang secara konsisten menunjukkan kelihaiannya mengatur serangan dan permainan pasukan Pep Guardiola. Musim ini, ia total sudah memberi 10 assist. Itu membuat Tintin, julukan De Bruyne total sudah memberi 100 assist sejak bergabung di City.

Sementara di pihak tamu, ada sosok cerdik bernama Jack Grealish. Playmaker terbaik timnas Inggris itu dalam 15 pertandingan Premier League Villa sejauh ini sudah berhasil menyumbangkan tujuh assist. Total musim ini ia sudah terlibat dalam 12 gol dari 15 pertandingannya Liga Premier Villa.

Dengan kondisi keduanya yang sangat fit, mereka akan menjadi tokoh sentral dalam pertandingan ini. Jika pertahanan kedua kubu kurang waspada, mereka bukan tidak mungkin akan kembali menjadi sumber malapetaka.

Bagi City sendiri, pertandingan nanti akan menjadi kesempatan mereka mengkudeta musuh sekotanya, Manchester United. Hingga malam tadi, Setan Merah masih memimpin klasemen dengan poin 37 atau dua angka di atas The Citizens.

Makanya, Manajer Manchester City, Pep Guardiola kepada BBC Sport meminta pemainnya siaga penuh. Ia menegaskan mereka tidak boleh lengah sedikit pun apalagi mulai terganggu dengan klasemen. “Ada Aston Villa pada hari Rabu (Kamis Wita),” kata Guardiola.

Komentar


VIDEO TERKINI