Waspada! Tukang Hipnotis Beraksi di Pangkep, Emas 16 Gram Raib

Rabu, 20 Januari 2021 09:32

Barang bukti emas seberat 16 gram hasil hipnotis pelaku

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Pria bernama Muh Syahril, 50 tahun dan teman perempuannya, Dalita, 40 tahun harus mendekam di balik jeruji besi Polres Pangkep.

Keduanya adalah pelaku hiptonis yang kerap beraksi di sekitaran wilayah Pangkep. Mereka menyasar perhiasan emas milik warga, tanpa pandang bulu.

Kasubdit IV Krimsus Polda Sulsel, Kompol Suprianto, mengatakan, awalnya pelaku beraksi dengan cara minta tolong ke warga untuk diantar ke masjid terdekat.

Pada saat itu, pelaku mulai menghipnotis korban sampai ke masjid yang dimaksud. Hingga saat sampai di masjid, korban disuruh oleh pelaku untuk wudhu.

“Lalu diminta untuk melepaskan perhiasan emasnya dan menitipkan kepada terduga pelaku. Namun setelah korban selesai mengambil air wudhu, ia sudah tidak melihat di terduga pelaku,” katanya, Rabu (20/1/2021).

Hingga saat korban mulai sadar telah menjadi korban hipnotis, dan melapor kejadian yang ia alami ke Polres Pangkep. Polisi pun turun mengejar pelaku.

Dibantu oleh Tim Resmob Polres Parepare dan berbekal senjata api, kedua pelaku akhirnya ditangkap di wilayah Parepare tanpa perlawanan.

“Kami temukan barang bukti satu unit mobil, emas 16 gram, dan satu buah dompet. Semuanya hasil hipnotis,” jelas perwira polisi satu melati ini.

Saat ini kedua pelaku masih diinterogasi di Polres Polres karena masih ada beberapa barang bukti yang harus ia tunjukkan. Namun yang pasti, kedua pelaku kini ditahan.

Bagikan berita ini:
10
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar