Baru Kali ini Kapolri dan Wakapolri antar Calon Kapolri ke Uji Kelayakan di DPR

Kamis, 21 Januari 2021 09:14

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — “Pemandangan yang indah sebagai gambaran soliditas antara senior dan junior di kepolisian,” demikian celetukan Supriansa, Anggota Komisi III DPR RI seraya menjepret tombol kamera ponsel pintarnya, mengabadikan momen langka tersebut.

Ya, jika dirunut ke belakang, memang ini adalah kali pertama kejadian Kapolri bersama Wakapolri mengantar calon Kapolri ke DPR RI untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III.

Momen menarik ini diabadikan melalui jepretan foto selfie Supriansa. Dalam potret yang diterima fajar.co.id, terlihat Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II tersebut mengenakan kemeja kuning dilapisi jas, bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, serta Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery.

Foto tersebut diabadikan Supriansa sebelum rapat fit and proper test dimulai di ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). Mereka tampak tersenyum di balik masker yang mereka kenakan. Sigit patut berbangga, dirinya mendapat support penuh dari seniornya.

“Iya, baru kali ini terjadi yah, Kapolri dan Wakapolri mengantar calon Kapolri ke Komisi III DPR untuk menjalani uji kelayakan sebagai calon Kapolri,” seru Supriansa.

Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test calon Kapolri di DPR. Hasilnya, Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui dirinya menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Pol Idham Azis. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
4
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar