Besok Bupati Terpilih Tator dan Soppeng Ditetapkan, Torut- Maros Menyusul Lusa

Kamis, 21 Januari 2021 22:10

ILUSTRASI. Pilkada Serentak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dari 12 KPU kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang menggelar Pilkada serentak, terdapat 7 daerah dipastikan bakal menggelar penetapan dalam waktu dekat.

Di antaranya, Makassar, Gowa, Kepulauan Selayar dan Maros. Selanjutnya Soppeng, Tana Toraja dan Toraja Utara. Hal itu dikarenakan aerah tersebut tidak terdapat gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja, Risal Randa saat dihubungi mengatakan, tahapan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan digelar besok, Jumat (22/1/2021).

“Di daftar registrasi MK itu Tator tidak termasuk, makanya harus dilaksanakan berdasarkan PKPU itu, kan 20 Januari itu dikeluarkan, jadi paling lambat 25. Tapi kami memilih besok Jumat (22/1/2021),” kata Rizal.

Rencananya, penetapan tersebut bakal digelar di Hotel Pantan, Makale, Tana Toraja pukul 10.00 WITA.

Perihal persiapan, kata Rizal, pihaknya telah menyurat kepada seluruh kontestan Pilbup, partai pengusung Bawaslu dan Satgas Covid-19 setempat.

“Yang jelas sesuai himbauan Bupati tidak boleh lebih dari 50 orang. Sehingga kami menghitung kurang lebih ada 30 orang kami undang dengan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Hasbi mengatakan penetapan Bupati terpilih akan berlangsung, Jumat (22/1/2021) pukul 09.00 WITA.

“Insya Allah kita tetapkan penetapan Paslon terpilih Jumat sudah siap semua,” paparnya.

Komentar


VIDEO TERKINI