Besok Dilantik, Ini Harapan Pentolan FPI Sulsel untuk Calon Kapolri

Kamis, 21 Januari 2021 20:50

Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri. (SALMAN TOYIBI/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komjen Listyo Sigit Prabowo telah menjalani fit and proper test calon Kapolri di DPR RI pada Rabu (20/1/2021) kemarin.

Hasilnya, Komisi III DPR secara aklamasi menyetujui dirinya menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan Jenderal Pol Idham Azis. Sigit pun akan dilantik pada Jumat (22/1/2021) besok.

Adanya reposisi pada petinggi Polisi itu menaruh harapan baru bagi Eks Juru Bicara (Jubir) FPI Sulsel yang saat ini menjabat sebagai Ketua Divisi Komunikasi Front Persaudaraan Islam Sulsel, Arman Rachman.

Arman berharap, Kapolri baru (Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo) nantinya dapat menyelesaikan kasus-kasus Hak Asasi Manusia (HAM) yang masih banyak mengendap. Termasuk peristiwa di Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) lalu juga diharap diselesaikan dengan dasar keadilan.

“Harapan kita agar tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua dibuka lebar sebagaimana halnya bangsa yang beradab, bangsa yang mengedepankan hukum sebagai panglima dan negara yang benar-benar pancasilais. Dalam butir pancasila di pasal lima itu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, itu yang kita tekankan,” ujar Arman melalui telepon selulernya, Kamis (21/1/2020).

Selain itu, Arman berharap Kepala Kepolisian baru yang juga merupakan pengelola hukum di negara ini nantinya dapat memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak masyarakat sebagaimana yang diamanahkan konstitusi. Hal itu, kata dia, guna menghindari adanya protes lantaran pemberian hak hukumnya tidak sama.

Komentar