Cium Aroma Korupsi, KPK dan BPK RI Tinjau Proyek Mangkrak RS Batua

Kamis, 21 Januari 2021 13:29

Foto: fajar.co.id

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Tim Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel dan BPK RI meninjau proyek mangkrak Rumah Sakit (RS) Batua, di Jalan Abd. Daeng Sirua, Makassar, Kamis (21/1/2021).

Penjagaan ketat polisi bersenjata lengkap terlihat di depan pintu gerbang proyek rumah sakit tersebut. Separuh Jalan Abd. Daeng Sirua pun ditutup, utamanya jalan di depan RS Batua.

Kendaraan bermotor yang melintas pun diarahkan masuk ke gang melingkar melewati belakang rumah sakit.

“Mohon maaf, sedang ada pemeriksaan oleh KPK, Polda (Sulsel) dan BPK,” ujar salah seorang polisi yang berjaga saat ditanyai fajar.co.id.

Warga sipil maupun pewarta dilarang mendekat dan mengambil gambar kegiatan pemeriksaan. “Maaf sekali lagi tidak bisa (meliput dan memotret). Ini perintah dari atasan. Mohon mengerti,” tegasnya lagi.

Sebelumnya pada Senin 18 Januari lalu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Widoni Fedri dalam tinjauan perdanya ke RS Batua sejak kasus ini diusut melihat ada kejanggalan dalam proses pembagunan rumah sakit Tipe C tersebut, utamanya pada konstruksi dinding dan lantai.

Bagikan berita ini:
9
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar