Gempa Mamuju, Begini Cerita Alwi Calon Pengantin yang Batal Nikah

Kamis, 21 Januari 2021 13:19

Akhyar Alwi memperlihatkan undangan pernikahannya

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Namanya Akhyar Alwi. Usianya kini 33 tahun. Dia punya cerita pilu, namun sedikit mengocok perut pasca gempa mengguncang Mamuju pekan lalu.

Antara sedih atau mau tertawa. Dia batal menikah karena gempa yang berkekuatan 6,2 magnitudo yang telah menghancurkan sebagian bangunan di Bumi Manakarra ini.

Alwi mengatakan, seharusnya dia dan calon istrinya, Hasmina Muin, 30 tahun telah melangsungkan acara pernikahan pada Kamis pagi (20/1/2021) kemarin.

Namun apa daya. Alam justru berkata lain. Pesta pernikahannya dengan Hasmina harus dibatalkan.

“Kebetulan kemarin kami berdua seharusnya menikah. Sudah banyak (dipersiapkan). Fotografer, tata rias pengantin sudah dihubungi. Batang bawaan juga sudah ada,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Bahkan undangan pernikahannya berwarna oranye dan tertulis indah nama Alwi dan Hasniar, telanjur disebar ke seluruh rekan dan sanak keluarganya di Mamuju.

“Undangan 500 lembar. Yang sudah diedarkan ada 200 lembar lebih. Selebihnya baru mau diedarkan, tapi sudah gempa,” tambahnya kepada wartawan.

Semua yang telah direncanakan harus dibatalkan. Termasuk momen malam pertama dengan kekasihnya itu yang mana, hubungannya itu telah ia bangun sejak tiga tahun yang lalu.

Akhyar Alwi diketahui merupakan warga Jalan Haji Andi Deplu, Kelurahan Taka Tidung, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar (Polman).

Saat ini dia sementara mengungsi di rumah temannya, Jl Sultan Hasanuddin, di daerah Puncak, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju.

Komentar