Jujur, Guardiola Juga tak Senang, Sikapi Gol “Hadiah” Manchester City Yang Diprotes Villa

Kamis, 21 Januari 2021 12:41

Pep Guardiola/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City meraih kemenangan penting atas Aston Villa di Etihad Stadium. Dalam laga pekan ke-19 Premier League ini, The Citizens menang dua gol tanpa balas dan kini naik kembali ke posisi kedua klasemen.

Bernardo Silva membuka keunggulan City di menit ke-79. Gol ini diprotes kubu Villa mengingat Rodri dalam posisi offside. Dalam tayangan ulang terlihat Rodri jauh di belakang pemain Villa dan kemudian merebut bola dari Mings sebelum memberikan umpan kepada Silva.

Ilkay Gundogan kemudian menggandakan keunggulan dan memastikan laga berakhir 2-0 di menit ke-90 lewat penalti. Gol ini juga diprotes Villa. Alasannya, bola yang mengenai tangan Matty Cash di kotak penalti tidak mengarah ke gawang dan tidak ada unsur kesengajaan.

Manajer Aston Villa Dean Smith, berbicara kepada MOTD menegaskan, “Itu adalah keputusan yang lucu. Saya belum melihat gol seperti itu diberikan. Itu perlu dilihat. Saya tidak berpikir siapa pun di stadion ini mengira itu adalah gol.”

Saat melakukan protes setelah gol “hadiah” City, Smith diusir wasit. “Saya pikir mereka akan pergi ke layar VAR. Saya melihat insiden itu dan melihatnya dimulai, jadi saya bertanya kepada ofisial keempat apakah mereka mendapatkan bola juggling untuk Natal. Untuk gol kedua, sundulan dari jarak jauh yang mengenai lengannya. Itu bukan handball. Konyol,” keluhnya.

Komentar


VIDEO TERKINI