Juventus Juara, Kapten Napoli Menangis, Gattuso: Saya yang Bertanggung Jawab

Kamis, 21 Januari 2021 09:26

Pemain Juventus merayakan gelar mereka di ruang ganti/Juventusfc.com

FAJAR.CO.ID, REGGIO EMILIAN—Juventus juara Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli hari ini. Gelar Supercoppa Italiana ini adalah piala pertama yang dipersembahkan Andrea Pirlo untuk Si Nyonya Tua.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadio Mapei – Citta del Tricolore, Cristiano Ronaldo mengawali pesta Juve lewat golnya di menit ke-64. Napoli mendapat kesempatan menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-80.

Sayangnya, Lorenzo Insigne gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya melebar. Juventus kemudian mengakhiri perlawanan Napoli di menit ke-90+5. Lewat serangan balik, Alvaro Morata mencetak gol kedua timnya berkat assist Juan Cuadrado.

“Saya merasakan kegembiraan yang luar biasa, mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih berbeda, saya pikir lebih baik daripada sebagai pemain, karena saya memimpin skuad yang hebat dan di klub bersejarah. Luar biasa,” kata Pirlo kepada RAI Sport.

Di pihak Napoli, kekakalahan ini dirasa sangat menyakitkan. Kapten tim, Lorenzo Insigne bahkan sampai menangis  setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti. Insigne menangis saat meninggalkan lapangan.

“Lorenzo seharusnya tidak merasa bertanggung jawab. Seseorang bisa melewatkan tendangan penalti, saya yang pertama bertanggung jawab atas kekalahan itu. Bukan salahnya jika kami kalah,” kata pelatih Napoli, Gennaro Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Sungguh menyakitkan melihatnya menangis, dia bisa saja mencetak gol ke-100 dan mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu, tetapi hal-hal ini terjadi dalam sepakbola. Maradona dan Pelé juga terkadang melewatkan beberapa penalti,” lanjutnya.

Komentar