Kondisi Cuaca Ekstrem, Gubernur Sulsel Minta Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Kamis, 21 Januari 2021 15:56

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kondisi cuaca yang bersifat dinamis mengakibatkan musibah dan bencana terus berdatangan. Tak terkecuali di Kota Makassar, seperti yang baru-baru ini terjadi yakni banjir di beberapa titik.

Oleh karena itu Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, lantaran dampak hujan dengan intensitas ringan hingga berat sangat berpotensi.

Lebih jauh, eks Bupati Bantaeng itu tak menampik bahwa peran serta pemerintah juga sangat penting dalam menanggulangi bencana banjir.

“Saya yakin daya tampung drainase sudah melebihi kapasitas sehingga meluap makanya banjir dan kami bulan Desember lalu telah lakukan apel siaga terutama seluruh Forkopimda, kepolisian, TNI akan bersatu padu untuk mencapai ini,” kata Nurdin.

Termasuk, kata dia, peran Balai Besar Sungai Pompengan yang terus memantau pergerakan level air di bili-bili maupun di Jenelata.

“Jadi saya kira kita sudah melakukan berbagai upaya,” bebernya.

Tidak hanya itu, Nurdin menambahkan bawa pihaknya akan mengambil tindakan dalam menangani infrastruktur jalan di Tanjung bunga tepatnya di depan RS Siloam Makassar yang kondisinya tidak memadai, mengingat jalan tersebut berlubang dan bisa terjadi kemacetan.

“Depan Siloam langsung dikerja, saya kira tidak usah khawatir, pemerintah hadir,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar