KPU akan Tetapkan Danny-Fatma Jadi Pemenang Pilwakot Makassar

Kamis, 21 Januari 2021 15:17

ADAMA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi akan segera dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar.

Komisioner KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar saat dihubungi mengatakan penetapan pasangan terpilih rencananya akan dilakukan Sabtu (23/1/2021) mendatang.

Penetapan pasangan calon terpilih insyaAllah akan digelar hari Sabtu tanggal 23 Januari 2021,” ungkap Gunawan Mashar melalui pesan WhatsApp.

Dia mengatakan, akan mengundang perwakilan dari keempat saksi calon beserta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam penetapan nanti.

“Yang diundang dalam penetapan adalah semua paslon dan juga perwakilan partai pengusung. Juga mengundang Bawaslu dan Forkopimda,” tambahnya.

Mengingat pandemi covid 19 masih mewabah, penetapan akan digelar terbatas. Hanya yang berkepentingan saja. Disertai protokol kesehatan.

“Pelaksanaan penetapan akan digelar dengan pelaksanaan protokoler kesehatan. Yang bisa memasuki area hanya yang disyaratkan oleh regulasi,”ujarnya.

Gunawan sebelumnya menjelaskan Kota Makassar tidak terdapat permohonan perselisihan hasil pemilihan yang diajukan ke MK. Sehingga dalam aturan, penetapan dapat dilaksanakan paling lambat lima hari setelah dokumen resmi diterima.

Bagikan berita ini:
2
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar