Minum Madu Campur Lemon, Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kamis, 21 Januari 2021 08:29

Ilustrasi madu (Pinterest)

  1. Mencegah infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih adalah salah satu penyakit yang cukup banyak diderita orang, karena adanya mikroorganisme yang ada di saluran kemih. Jika ingin mencegah dan terhindar dari penyakit yang satu ini caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat minuman berbahan dasar lemon yang ditambah dengan madu.

Kedua bahan yang telah terkenal mempunyai banyak manfaat ini mampu mencegah adanya infeksi di saluran kemih. Sifat diuretik yang terkandung dalam minuman sehat ini mampu mencegah serta mengatasi masalah yang ada di saluran kemih, karena minuman ini meningkatkan frekuensi buang air kecil.

  1. Meningkatkan sistem imunitas

Di dalam lemon, kandungan vitamin C yang tinggi memang akan menambah sistem kekebalan tubuh, karena vitamin C mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Ditambah dengan madu yang mengandung antioksidan alami akan makin memberikan manfaat luar biasa untuk sistem kekebalan tubuh.

Dengan demikian, mengonsumsi lemon dan madu secara teratur setiap pagi akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

  1. Membantu sistem pencernaan

Agar kondisi sistem pencernaan menjadi lebih baik, maka Anda bisa mengonsumsi minuman lemon madu setiap pagi.

Kaya akan kandungan gizi yang baik untuk pencernaan, minuman lemon madu akan membantu tubuh membersihkan hati dan juga racun tubuh yang ada di dalam usus. Jika racun yang ada di dalam organ pencernaan terbuang, maka sistem pencernaan akan menjadi lebih baik.

Komentar