Pernikahan Tertunda, Mempelai Pria Pilih jadi Relawan Gempa Sulbar

Kamis, 21 Januari 2021 18:22

Akhyar Alwi harus menunda pesta pernikahan karena Gempa Sulbar. (ishak/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Akhyar Alwi, 33 tahun tak berkecil hati, meskipun rencana pernikahannya tertunda karena gempa telah mengguncang Mamuju pekan lalu.

Pria asal Polman, Sulawesi Barat ini memilih menjadi tenaga relawan dan selalu siaga di sebuah posko di Jalan Sultan Hasanuddin, Mamuju.

Di sana, dia menerima setiap bantuan yang tiba dan disalurkan kepada semua pengungsi yang butuh makanan pokok.

“Iya jadi relawan saja. Tak mungkin saya menikah di saat ini atau di saat orang semua sedang susah,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Sementara untuk rencana pernikahannya dengan sang pujaan hatinya bernama Hasmia Muin, 30 tahun yang seharusnya digelar pada 20 Januari 2021 kemarin, diundur ke beberapa hari ke depan.

Sesuai perencanaan ulang dengan keluarganya, proses ijab kabul akan digelar pada tanggal 27 Januari 2021 mendatang. Sementara untuk resepsi akan digelar pada Februari mendatang.

Namun itu semua masih melihat situasi. Jika kondisi di kabupaten berjuluk Bumi Manakarra ini masih sering terjadi gempa, acara tersebut dibatalkan lagi.

“Semoga ini halangan terakhir. Karena beberapa kali kami rencanakan menikah, selalu batal,” jelasnya sambil sedikit tertawa.

“Nanti ijab kabul kalau bukan di rumahnya (Hasmiah) ya di Kantor Urusan Agama (KUA) saja. Karena di sana bangunannya tidak terlalu terdampak,” sambung dia kepada wartawan.

Komentar