Pevita Pearce: Covid-19 Bukan Aib, Jangan Ditutup-tutupi!

Kamis, 21 Januari 2021 14:25

Pevita Pearce Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebagai penyintas Covid-19, Pevita Pearce menumpahkan isi hatinya lantaran merasa gusar melihat masih banyaknya masyarakat menganggap terkena Covid-19 adalah aib dan harus ditutup-tutupi.

Melalui unggahannya di Instagram Stories, aktris cantik itu mengaku bingung dengan seseorang yang terjangkit Corona namun merahasiakannya dari orang sekitar.

“Aku bingung kenapa di keadaan pandemi seperti sekarang masih ada orang yang ngga enak badan/sakit tapi ditutup tutupin dari rekan kerja ataupun orang sekitaran,” tulis Pevita Pearce, dikutip pada Kamis (21/1/2021).

Dengan sikap tertutup itu, lanjut Pevita, maka penyebaran Covid-19 akan semakin parah dan sulit terbendung. Sebaiknya bagi siapapun yang merasa ada gejala Covid untuk segera memeriksakan diri.

“Kalau memang sakit/ngga enak badan, BILANG! Karena dengan itu bisa diatasi dengan cepat! Bukan ditutupin dan yang akhirnya malah bikin lebih banyak orang lagi yang sakit atau tertular,” tegasnya geram.

Terakhir aktris 28 itu menekankan bahwa Covid-19 bukanlah aib yang harus disembunyikan. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga dan bersama-sama menanggulangi virus berbahaya ini sehingga pandemi bisa segera berlalu.

“Kena COVID itu bukan AIB. Kita sekarang sedang dalam masa PANDEMI. Mari kita jaga sesama dengan menjaga diri sendiri. Bukan dengan menutupi kita sakit dan tetap dateng ke tempat kerja sehingga akhirnya banyak lagi orang yang kena,” pungkas pemain film Sri Asih tersebut.

Komentar