Sepekan Pasca Divaksin Covid, Nafsu Makan Pj Walikota Makassar Meningkat

Kamis, 21 Januari 2021 17:30

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin. (Ikbal/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku mengalami peningkatan nafsu makan sepekan pasca divaksin Covid-19, Kamis (14/1/2021) lalu.

Bahkan, orang nomor satu di Makassar ini tidak merasakan adanya efek samping yang ditimbulkan oleh vaksin sinovac. Tetap seperti biasa.

“Tidak ada perubahan, hanya nafsu makan meningkat, nafsu makanku naik. Tidak ada keluhan,” ungkapnya saat ditemui di Balai Kota Makassar, Kamis (21/1/2021).

Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk ikut divaksin. Sehingga daya tahan tubuh bisa meningkat dan memperkecil kemungkinan terpapar Covid-19.

“Justru makin meningkat imun saya rasa, dan yang terpenting adalah rasa cemas itu sudah ada yang melindungi kita, itu membuat kita lebih baik,” paparnya.

Rudy juga meyakini program vaksin yang tengah berjalan mampu menghilangkan virus Covid-19.

Jika sebagian masyarakat kata Rudy sudah melakukan vaksin maka hal itu akan mampu menekan kasus yang saat ini tengah melonjak.

“Bila sebagian besar masyarakat kita sudah divaksin, itu sudah menghilangkan sebagian pandemi Covid-19 di Kota Makassar,” katanya.

Dengan begitu, ia berharap masyarakat bisa semakin percaya bahwa vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah aman dan masyarakat bisa ikut divaksin.

“Saya mengajak untuk memandang bahwa vaksin ini adalah hal yang positif. Yakin saja bahwa kita (pemerintah) tidak mungkin mencelakakan masyakarat,” terang Kadis PUTR Sulsel itu. (ikbal/fajar)

Komentar