Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Tiga Korban Gempa di Majene Dihentikan

Kamis, 21 Januari 2021 13:52

Pencarian Tiga Korban Gempa di Majene Dihentikan

FAJAR.CO.ID, MAJENE – Proses pencarian korban gempa yang tertimbun reruntuhan bangunan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) akhirnya dihentikan, Kamis (21/1/2021).

Keputusan penghentian oleh tim gabungan ini dilakukan karena pencarian selama empat hari tak kunjung membuahkan hasil. Medan di lapangan juga menjadi faktor utama pencarian dihentikan.

“Pencarian dilaksanakan selama empat hari dengan menurunkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri dan Potensi SAR lainnya dihentikan,” kata Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar dalam rilisnya.

Selama pencarian, pihaknya telah mengerahkan anjing pelacak untuk mengendus keberadaan korban, yang bernama Ahmad, 55 tahun, Nurliah, 31 tahun, dan Fatma, 3 tahun.

Ketiganya adalah warga asal Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene yang tertimbun dalam satu bangunan yang roboh saat gempa.

“Material ini berupa tanah dan batu-batu berukuran besar. Oleh karena itu, lokasi pencarian memiliki resiko sangat tinggi. Material longsoran seperti tanah dan bebatuan labil yang memungkinkan terjadinya longsor susulan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
2
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar