Tampung Warga Pasca Gempa, Kemenag Sulsel Siapkan Dua Wisma di Asrama Haji

Kamis, 21 Januari 2021 11:20

Kemenag Sulsel Siapkan Dua Wisma di Asrama Haji

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pengungsi dari Provinsi Sulawesi Barat terus berdatangan ke Provinsi Sulawesi Selatan. Hal itu menindaklanjuti janji Pemprov Sulsel yang akan menyediakan fasilitas tempat tinggal dan penanganan medis bagi masyarakat Sulbar yang membutuhkan pertolongan.

Tercatat hingga Selasa 19 Januari 2021 lalu terdapat sekitar 70 pengungsi asal Mamuju telah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar yang menjadi salah satu lokasi tempat pengungsian di Kota Makassar.

UPT Asrama Haji Sudiang Makassar, Iqbal mengatakan ke 70 orang tersebut ada yang sudah dijemput oleh pihak keluarga masing-masing, sehingga sisanya tetap tinggal di Asrama Haji dengan berbagai fasilitas yang didapatkan.

Iqbal menambahkan, pihaknya menyiapkan dua wisma untuk menampung pengungsi asal Sulbar.

“Kita juga bekerja sama dengan Pemprov Sulawesi Selatan. Selama masa penampungan, pengungsi diinapkan di wisma, dan diberikan pelayanan kesehatan, makan, dan sebagainya,” kata Iqbal, Kamis (21/1/2021).

Tidak hanya menyiapkan tempat tinggal, namun bantuan logistik untuk masyarakat Sulbar yang ada di Mamuju dan Majene terus mengalir.

Pasalnya belum lama ini, Ketua Tim Tanggap Darurat Kanwil Kemenag Sulsel, Fathurrahman menyebut Tim Tanggap Darurat Kemenag Sulsel akan bergerak ke titik lokasi gempa untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak di Majene dan Mamuju.

“Tim akan membawa sumbangan logistik yang terkumpul dari partisipasi ASN Kemenag se-Sulsel,” jelas Fathurahman yang juga menjabat sebagai Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel.

Bagikan berita ini:
2
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar