112 Personel Positif Covid-19, Pj Wali Kota Makassar Minta Masifkan Tes Swab untuk Satpol PP

Jumat, 22 Januari 2021 22:47

Balaikota Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Banyaknya personel Satpol PP yang terkonfirmasi positif menjadi perhatian Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Rudy menyebut virus yang terus saling tertular sesama anggota Satpol PP harus segara diputus. Mengingat peran mereka sebagai penegak protokol kesehatan di lapangan.

“Kita sudah sampaikan ke Dinas Kesehatan untuk test swab terus. Karena kita mau putus dulu, jangan sesamanya saling tular menulari. kita harapkan juga satpol melakukan pemutusan di dalam. Jangan yang positif negatif campur semua nanti,” ungkap Rudy, Jumat (22/1/2021).

Dengan swab, lanjut Rudy sudah bisa diketahui mana positif sehingga bisa dilakukan isolasi secepatnya. Apalagi Pemkot Makassar dan Provinsi ada kerjasama

“Kita kerjasama provinsi untuk hotel, nah di sana bisa istirahat, dengan harapan tidak menggangu tupoksi satpol yang memang memang di satu sisi sangat dibutuhkan menegakkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Rudy berharap, kejadian tersebut tidak terjadi di OPD lain, dengan harapan tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak tular menulari.

“Itu yang kita harapkan agar tetap menjalankan tugas negara juga tetap menjaga protokol kesehatan dalam bekerja. Kita akan tangani dengan Diskes,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 112 anggota satpol PP Kota Makassar terkonfirmasi positif Covid 19 dari 400 lebih personel yang telah diswab. (ikbal/fajar)

Komentar