Benda Mirip Rudal Ditemukan Nelayan Anambas, Ini Penjelasan TNI AL

Jumat, 22 Januari 2021 15:11

Benda mirip rudal ditemukan di tepian pantai oleh warga Anambas, Kepri, Selasa (19/1). (ANTARA/HO).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menerima sebuah benda yang bentuknya mirip rudal dari warga Anambas, Kepulauan Riau, Kamis (21/1).

Oleh warga, benda tersebut dikirimkan ke perwakilan TNI AL di Lanal Tarempa, Kepulauan Seribu.

“Kemarin jam 15.00 WIB baru diserahkan ke Lanal Tarempa,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono dalam pesan singkatnya kepada awak media, Jumat (22/1).

Guna kepentingan penelitian lebih lanjut, benda tersebut dikirimkan ke Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal).

TNI AL berjanji akan menjelaskan hasil penelitian dari Pushidrosal itu kepada publik.

“Selanjutnya akan dikirim by KRI (kapal perang republik Indonesia). Nanti setiba di Jakarta mungkin ada arahan lain saya informasikan,” jelas dia.

Sebelumnya, kehebohan terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (20/1) kemarin. pasalnya, warga menemukan benda misterius berwarna biru yang bentuknya mirip rudal.

Seorang pemuda setempat bernama Hendriyano menyatakan benda tersebut diperkirakan memiliki berat 25 kilogram dengan panjang 1,5 meter.

Warga sekitar sudah melaporkan temuan benda itu ke Pemkab Anambas serta pihak yang berwajib.

“Informasinya, sore ini pihak yang berwenang akan datang untuk melihat dan mengecek benda tersebut,” kata Hendriyano kepada awak media, Rabu lalu. (jpnn/fajar)

Komentar