Dua Hari Usai Divaksin, dr Rani Rasyidin Terinfeksi Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 10:38

Bupati Sleman Sri Purnomo-- instagram sripurnomosp

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dokter spesialis paru yang juga dosen, dr Rani Rasyidin mengaku terinfeksi Covid-19 dua hari setelah disuntik vaksin.

Hal itu dikatakan dr Rani Rasyidin melalui akun Twitter pribadinya, @drRaniSpP, Jumat (22/1/2021).

“Bismillah, hari ini sy konfirmasi covid, gejala spt flu mulai h+2 vaksin, apa kebetulan atau ada hub nya, sy gk tahu, yg jelas sy sdh lapor, jaga kesehatan ya, doakan saya lekas sehat lagi,” tulis dr Rani.

Dokter Rani mengaku sudah melaporkan hal itu kepada petugas vaksin. “Semoga gejala cuma segini doang, doain ya,” katanya.

Selain dr Rani, Bupati Sleman Sri Purnomo juga positif terinfeksi Covid-19 seminggu setelah disuntik vaksin.

“Hari ini, Kamis 21 Januari 2021, saya Sri Purnomo Bupati Kabupaten Sleman menyampaikan informasi bahwa saya hari ini dinyatakan positif Covid-19,” kata Sri Purnomo melalui akun Intagram.

Sri Purnomo menceritakan pada 20 Januari, dia menjalani tes swab antigen yang segera diketahui hasilnya positif. Esok harinya dilanjutkan dengan tes swab PCR dan hasilnya pun sama.

Usai dinyatakan positif Covid-19, Sri siang tadi melakukan rontgen thorax dan CT Scan thorax. Dia mengaku bersyukur, berdasarkan hasil pemeriksaan itu, paru-parunya bersih dan baik-baik saja.

“Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apa pun. Memang pada hari Selasa 19 Januari 2021 malam, saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,” kata Sri.

Komentar