Dugaan Pelanggaran SE Wali Kota Makassar, Holywings Hanya Disuruh Buat Surat Pernyataan

Jumat, 22 Januari 2021 12:10

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Penegakan Hukum Peraturan Daerah (TPHPD) Kota Makassar melakukan pemeriksaan pengelola usaha hiburan Holywings Club, Rabu (20/1/2021) lalu.

Holywings Club diwakili oleh Manajer Operasional, Hendra. Dari hasil pemeriksaan tersebut pihaknya hanya diberikan Surat Pernyataan.

Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, Holywings Club hanya diberikan surat pernyataan agar tetap mematuhi Surat Edaran (SE) Walikota terkait pembatasan jam operasional usaha pada malam hari.

“Yah, kita sudah periksa dan mencecar beberapa pertanyaan. Kita BAP dari jam 13.30 sampai 17.30. Hasilnya kita hanya meminta untuk membuat surat pernyataan,” kata Iman Hud, Kamis (21/1/2021).

Menurut Iman, Holywings Club kedapatan buka saat itu pada pukul 22.15, sementara saat itu para karyawan sedang bergegas dan membersihkan ruangan sebelum tutup

“Tetapi saya rasa pihak Holywings Club ini cukup berani, karena mau membuat pernyataan siap di tutup ataupun disegel usahanya apabila kedapatan melanggar surat edaran Walikota,” ujarnya.

Pihak Holywings Club juga menyatakan siap dicabut izin usahanya oleh Pemerintah Kota Makassar, lanjut Iman, bila melanggar protokol kesehatan yang telah diatur dalam perwali 51 tahun 2020.

Olehnya, untuk terus mengawal pernyataan tersebut, pihak Satpol PP Makassar akan mengawal terus dan memantau aktivitas club malam tersebut lebih ketat lagi

“Saya juga sudah perintahkan untuk mengawal terus kalau perlu penjagaan diperketat di Holywings Club. Kalau kedapatan lagi kita cabut izinnya. Saya perintahkan biar itu dipantau terus,” ungkapnya.

Komentar