Inspektorat Pastikan Abdul Hayat Tak Terlibat Dugaan Korupsi Bansos Covid-19

Jumat, 22 Januari 2021 19:23

Abdul Hayat Gani

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Kasus dugaan penyalahgunaan anggaran Bansos Covid-19 di Pemprov Sulsel yang menyebut Nama Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani tidaklah benar.

Kepastian ini diungkapkan Pelaksana Tugas Inspektorat Sulsel Sri Wahyuni Nurdin saat dikonfirmasi, Jumat (22/1/2021).

“Terkait issu yang menyebut nama Sekdaprov Sulsel Abd Hayat Gani, tidaklah benar, dimana tidak ada pembahasan tentang hal tersebut saat sidang ,” singkatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Majelis Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TPTGR) yang terdiri dari Kepala BPKAD, Plt Kadis Sosial serta Plt Karo Hukum yang telah membuka serta menindaklanjuti hasil pemeriksaan Inspektorat terhadap saudara Kasmin.

Kasmin disebut mengakui temuan Inspektorat dan telah menandatangani BAP. Majelis TPTGR ini, hanya menginginkan sejauh mana kemampuan Kasmin untuk menyelesaikan BAP itu.

“Dan memang, pada saat proses sidang oleh tim TPTGR, saudara Kasmin mengakui dan telah menandatangani Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat tersebut. Dan apa yang dikatakan oleh Kasmin mengenai Sekdaprov Sulsel tidak benar,” ungkap Amson Padolo, Kepala Dinas Kominikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan. (ful/fajar)

Komentar