Jeli Membaca Peluang, Tidak Cepat Menyerah

Jumat, 22 Januari 2021 12:18

Rezeki Nur

SEPAK BOLA adalah olahraga terpopuler di dunia saat ini. Peminatnya beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Laporan: Muhclis Abduh

FAJAR.CO.ID— VARIAN dari sepak bola yang banyak diminati saat ini yakni futsal. Dimainkan di lapangan kecil dengan masing-masing tim lima orang. Seiring dengan itu, bisnis lapangan futsal pun semakin menjanjikan.

Rezeki Nur merupakan salah seorang yang melihat peluang tersebut. Ia sebenarnya tidak terlalu menyukai sepak bola. Rezeki membuka bisnis ini karena sepak bola adalah olahraga yang merakyat. “Tidak ada matinya,” katanya.

Bersama suaminya, Rezeki kemudian mendirikan Maesa Garkindo Futsal Arena. Lokasinya di Jalan Dg Tata Raya, Kota Makassar. Sejak berdiri pada 2018 lalu, bisa dibilang bisnis penyewaan tempat futsal ini mendapatkan tempat di hati para penyuka olahraga futsal.

Lapangan sepanjang 35 meter dengan lebar 17 meter itu menjadi pundi-pundi rupiah. Maesa Garkindo sudah puluhan member yang terdaftar. Mereka punya atau memesan jadwal khusus untuk bermain.Ibu dua anak ini menyebut, bisnis futsal bisa dibilang sama dengan usaha makanan. Menjadi kebutuhan. “Lapangan tak pernah sepi,” sebutnya.

Rezeki menjelaskan, konsumennya datang dari berbagai kalangan. mulai dari anak sekolah, mahasiswa, pengusaha, hingga pegawai pemerintah. Apalagi sejak pandemi Covid-19, banyak yang ingin menjaga daya tahan tubuhnya dengan rajin berolahraga.

Komentar