Jenderal Idham Aziz Jadi Menteri Usai Pensiun? Ini Analisa Pengamat

Jumat, 22 Januari 2021 21:08

Kapolri, Jenderal Idham Azis.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Apakah nasib Jenderal Pol Idham Azis akan sama seperti Jenderal (Purn) Tito Karnavian yang diangkat menjadi menteri usai diganti dari Kapolri? Ini analisa pengamat politik.

Digantikannya Jenderal Idham Azis oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri karena sudah masuk masa pensiunnya pada Februari mendatang.

Namun, apakah nasib Jenderal Idham Azis akan sama seperti Tito Karnavian dari Kapolri menjadi Menteri?

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai bahwa hal tersebut mungkin terjadi.

Akan tetapi, tidak posisi sebagai Menteri, kemungkinan menjadi Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Duta Besar (Dubes).

“Biasanya jadi Dubes atau bisa jadi Komisaris BUMN, mungkin itu kira-kira” ungkap Ujang dihubungi Pojoksatu.id di Jakarta, Jum’at (22/1/2021).

Namun, Dosen Universitas Al-Azhar itu tidak menjelaskan secara detail bagian komisaris BUMN apa yang bakal di isi Idham Azis. Begitu juga dengan Dubes.

“Nasibnya tidak sama seperti Pak Tito Karnavian dari Kapolri jadi Menteri,” pungkas Ujang.

Seperti diketahui, Komjen Listyo pada Rabu (20/1) kemarin menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR.

Usai menjalani tes itu, semua fraksi yang ada di DPR sepakat menyetujui Sigit sebagai calon Kapolri.

Pada Kamis (21/1) kemarin melalui sidang Paripurna, Ketua DPR RI Puan Maharani mengesahkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.

Bagikan berita ini:
3
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar